Kamis, 21 Januari 2016

Kepemimpinan Srigala

... belajar tentang kepemimpinan ... dari sebuah group serigala.

“…3 didepan adalah yang tua dan sakit, mereka berjalan didepan untuk mengatur kecepatan berjalan kelompoknya karena jika mereka di belakang akan tertinggal”

“…5 dibelakangnya adalah yang terkuat dan terbaik, mereka bertugas untuk melindungi sisi depan bila ada serangan. Para ‘warga’ berada ditengah-tengah, terlindungi dari serangan manapun”

“…1 yang terakhir adalah sang pemimpin. Dia memastikan ‘no one left behind’ dan ‘all keep stay one on pack’. Dia selalu siaga untuk berlari ke arah manapun untuk memerintahkan ‘protect and serve’ kepada para ‘bodyguard’ kelompoknya”

“This what its called GOOD LEADERSHIP.. Make sure whole pack stay alive and protecting eachother” (sumber : broadcast message whatsApp)
————————————————

Untuk mencari ‘manusia’ dengan pola pikir ‘serigala’ sangat sulit sekali. Ia harus peduli dan mengutamakan yang lemah; meletakan anak buah pada posisi yang tepat tanpa pandang KKN (Korupsi, Kolusi dan Nepotisme) dan yang terberat adalah Ia mampu berada di belakang demi menyelamatkan dan memajukan kelompoknya, bukan yang ‘muka topeng’ hanya gaya di depan tapi amburadul di belakang :P

Semoga kita semua di kelilingi dengan pemimpin yang memiliki hati ‘manusia’ dan pola pikir ‘serigala’ :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar